Jawaban:
Keempat komponen yang membentuk bauran pemasaran ini adalah
1. Produk atau Produk yang Akan Dipasarkan
Apa pun bentuk kegiatan pemasaran yang ingin dilakukan, dan metode yang akan dilakukan, pelaku usaha harus terlebih dahulu memiliki produk untuk dipasarkan. Oleh karena itu, produk menjadi salah satu komponen utama yang harus ada dalam setiap kegiatan bauran pemasaran.
2. Harga atau Harga dari Produk atau Jasa yang Akan Dipasarkan
Komponen kedua dalam bauran pemasaran adalah harga dari produk atau jasa yang ingin dipasarkan. Komponen ini tidak dapat ditinggalkan karena sama seperti produk, harga juga dapat menentukan strategi pemasaran terbaik yang bisa dilakukan.
3. Promotion atau Bagaimana Informasi Produk Dikemas
Komponen ketiga bauran pemasaran adalah promosi. Sebagai komponen terpisah, promosi bisa dibilang sebagai kegiatan utama dalam strategi pemasaran.
4. Place atau Tempat di Mana Pemasaran Akan Dilakukan
Komponen terakhir dalam bauran pemasaran adalah tempat yang tepat untuk melakukan pemasaran. Secara kasar, komponen ini menentukan distribusi produk atau jasa sehingga dapat dicapai oleh publik di pasaran.
[answer.2.content]